iMulai

iMulai (singkatan dari “Indonesia MULAI”) merupakan kompetisi inovasi bisnis berbasis TIK yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia dan USAID dan pertama kali diselenggarakan tahun 2007. iMulai memiliki visi untuk bukan hanya membantu pemenang untuk merealisasikan ide mereka, tetapi juga untuk menjadi bukti bagi komunitas bisnis pada umumnya bahwa inovasi adalah kunci bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Hal ini adalah bagian dari komitmen yang dibuat oleh Microsoft Indonesia dan USAID untuk membantu mengembangkan ekonomi Indonesia sebagai ekonomi yang kompetitif dan berbasis pengetahuan (knowledge-based).

iMulai

iMulai

iMulai menerima pendaftaran dari seluruh Indonesia, baik untuk bisnis startup maupun yang sudah mapan, dengan ide bisnis inovatif yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). iMulai mencari inovasi bisnis yang memiliki potensi untuk sukses di pasar. Berbeda dengan kompetisi lainnya yang mencari inovasi TIK atau ide bisnis, iMulai mencari kombinasi keduanya: bisnis baru dan inovatif yang muncul dari inovasi TIK.

Mengenai iMulai  3.0

iMulai 3.0 melanjutkan kesuksesan iMulai 1 (2007) dan iMulai 2 (2008), dengan dasar yang sama, yaitu peserta bersaing untuk memberikan inovasi bisnis berbasis TIK terbaik di Indonesia. Pendaftaran dilakukan melalui website IMULAI dan sebuah komite bersama USAID-Microsoft Indonesia akan memilih 50 proposal terbaik. Mereka kemudian akan dinilai oleh panel juri yang datang dari berbagai latar belakang: wirausahawan, investor, analis bisnis, ahli TIK, ditambah dengan perwakilan USAID dan Microsoft Indonesia. Panel tersebut akan memilih 15 pemenang yang akan menerima software dari Microsoft (senilai US$ 250.000 untuk setiap pemenang) dan hardware/service untuk menjalankan ide bisnis mereka.

iMulai 3.0 memperkenalkan konsep Startup Bootcamp bagi para pemenang. Ke-15 pemenang akan mengikuti program intensif 3 hari yang dirancang untuk membantu mereka menyempurnakan ide bisnis mereka, meningkatkan kemampuan wirausaha, dan mempersiapkan mereka untuk menjual ide mereka kepada calon investor. Di akhir bootcamp tersebut, masing-masing pemenang akan mendapatkan kesempatan langka untuk menyampaikan bisnis mereka di depan para investor lokal dan global, dengan kemungkinan untuk mendapatkan dana untuk lebih mempercepat bisnis mereka.

Anda tertarik untuk mengikuti program ini?

buka http://www.imulai.org untuk lebih jelasnya dan mengunduh formulir pendaftarannya.

by Reny Karlinawati

Reny-RSA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s